Jumat, 06 Maret 2009

Aku dan Matematika

Matematika merupakan pelajaran yang amat ditakuti akhir-akhir ini...

Kenapa yah??

Padahal menurutku matematika adalah jiwa manusia, (Gk tw jg sch). And setiap kegiatan kita gak ada yang enggak ada hubungannya ama matematika... Entah kenapa dan sejak kapan gue suka banget ama matematika. Mungkin karena mama gue dulunya ngidam ketemu ama habibi...(jauh bgt). Kalo dipikir-pikir, keluarga gue bukan matematikais, mksudnya bukan penggila matematika. Hidup di keluarga gue emang mengalir gitu aza. Enggak diarahin, apa lagi dipaksa-paksa. Ceritanya, dulu, waktu gue kecil, kakak gue pernah dapet 10 d rapot matematikanya. Mungkin dari itulah akhirnya tergila-gila ama matematika. Emang sih, matematika itu rumit tapi kan hidup ini juga rumui. Nah, di matematika itu ada yang namanya tehnik problem solving (yang artinya kurang lebih "pemecahan masalah"). Nah bukannya hidup ini gak lepas dari yang namanya masalah?? Iya gak?? Kalo kita liat matematika itu sebenarnya cuma permainan angka-angka... Haha, emg sih gk banyak orang yang bilang gt. Tpi coba deh lu tanya ama matematika-holic, pasti mereka bilang kalo definisi matematika tuh kayak gt....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar